Untirta Apresiasi Bupati Serang

Senin, 27 Februari 2017 | 18:22
Share this post :

INDOPOS.CO.ID - BUPATI Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kategori pengem bangan institusi. Penghargaan diberikan langsung Rektor Untirta Profesor Sholeh Hidayat kepada Tatu dalam rangkaian dies natalis Untirta, Jumat (30/9) malam.

Menurut Sholeh, kehadiran perguruan tinggi harus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah (pemda). “Kami memberikan penghargaan kepada Ibu Bupati Serang yang telah memberikan fasilitasi pengembangan kampus Untirta,” kata Sholeh dalam rilis yang diterima dari Bagian Humas dan Protokol Pemkab Serang, kemarin.

Menurutnya, Bupati Ratu Tatu Chasanah telah memberikan dukungan dalam proses pembangunan kampus baru Untirta di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran. Selain itu, telah menghibahkan lahan sekira empat hektare di Kecamatan Baros untuk menjadi tempat praktik mahasiswa bidang pertanian. “Lahan tersebut untuk pengembangan pendidikan Fakultas Pertanian,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Tatu berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Untirta. Tatu mengaku, ayahnya Tb Chasan Sohib telah berpesan agar keluarganya berkontribusi dalam bidang pendidikan. “Sebab, pendidikan merupakan fondasi pembangunan suatu bangsa, landasan pembangunan daerah. Bahkan, ayah kami (menyebut Tb Chasan Sohib-red), sangatlah berperan dalam pengem bangan dan menjadikan Untirta sebagai perguruan tinggi negeri,” ujarnya.

Tatu menyatakan, Pemkab Serang juga akan memberikan Aka demi Keperawatan (Akper) Pemda Serang kepada Untirta. Diharapkan menjadi bagian dari cikal bakal pembentukan Fakultas kedokteran. “Daripada kami berikan kepada pemerintah pusat, lebih baik dikembangkan oleh Untirta,” ujarnya. (advertorial)